Tuesday, October 04, 2016

20+ Contoh Banner Iklan Keren Untuk Menambah Inspirasi di Bidang Industri Teknologi

Perusahaan Teknologi sangat berkembang pesat akhir-akhir ini. Ada banyak sekali dan terus bertambah perusahaan yang terus merusaha dan mencoba untuk mendapat berhatian lebih, Tetapi mereka juga menggunakan Internet untuk membantu orang-orang seperti saya dan juga anda untuk mendapatkan solusi.

20+ Contoh Banner Iklan Keren yang Menambah Inspirasi di Bidang Industri Teknologi
banner iklan
Faktanya, Perusahan-perusahaan Teknologi ini juga menggunakan Display Advertising untuk mendapatkan Target Market yang tepat.

Jadi, jika anda bekerja di suatu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi atau ingin tahu bagaimana mereka membuat Iklan yang baik untuk mendapatkan banyak pelanggan, maka kamu harus membaca artikel ini hingga selesai dan bookmark bila perlu.

Karna, di sini kita akan belajar dan melihat bagaimana Perusahaan sekelas Google, Facebook, Netflix atau Shopify membuat Iklan mereka untuk menarik banyak Pengguna, dan meningkatkan Profit.

1. ADOBE

ADOBE
Adobe
Ketika saya mengatakan Adobe, apa yang ada di dalam fikiran anda? Kreatif? Foto? Desain? Gambar? Photoshop? Bahkan Uang?, Ya, Bagaimana jika saya katakana kepada anda bahwa setiap kata tadi memang sudah di atur seakan langsung terhubung dengan mereka. Adobe menggunakan Pesan yang dapat mensugesti pengguna untuk meng-klik Iklan/Banner pada saat yang tepat ketika mereka melihatnya. Misalnya dengan Pesan “DAPATKAN SECARA GRATIS 10….” atau “KHUSUS HARI INI SAJA” pesan ini seakan-akan menyampaikan: Sekarang adalah saat yang Tepat.

Dan Adobe juga Serius dengan Logonya yang selalu di letakkan pada tempat yang sama, setiap melihat iklan Adobe kita dapat memperhatikan pada bagian atas kanan ataupun atas kiri pada iklan mereka.

2. AMAZON

Amazon Stream
Kita katakan anda memiliki Bisnis yang sangat besar dan memiliki banyak kategori, bagian mana yang akan anda Promosikan pada Banner Iklan? Apakah anda akan mencantumkan semuanya pada Banner yang sama?

Amazon adalah contoh yang tepat tentang bagaimana caranya membuat Banner Iklan untuk setiap Jasa/Produk yang anda tawarkan. Silahkan lihat bagaimana merekan membuat Banner Iklan untuk “Amazon Prime”. Dan juga apakah anda menyadari betapa pentingnya A/B testing bagi mereka dan cara mereka membuat pesan, kata-kata, warna, dan tombol CTA?

Ini alasan mengapa kita harus mencoba beberapa Banner Iklan dan menemukan pola Iklan mana yang dapat kita Follow Up dan mana yang harus kita hentikan.

3. BING

Bing
Saat saya melihat Banner iklan ini, terlihat 3 situasi: Brand/Merk yang bangga dengan project yang di Sponsori, sebuah Brand yang menanamkan emosi yang kuat dan Brand yang menjanjikan. Dan saat kita melihat sebuah Brand dalam 3 situasi, artinya dia telah di jalan yang tepat.

Bing adalah contoh yang tepat Bagaimana Membuat dan Mendesain Iklan kepada orang yang Tepat.

4. AOL

aol
Apa warna utama pada Brand anda? Bagaimana cara anda membuat Banner anda terlihat selalu menarik? AOL menggunakan warna yang sangat keren dan pesan yang tepat. Hal lain yang saya suka dari Banner iklan AOL adalah warna CTA button yang sangat sesuai dan menarik dengan pesan “Mulai Sekarang Juga”.

5. APPLE MUSIC

apple music


Jika saya meminta anda untuk membuat/mendesain banner yang mempromosikan Produk-produk dari Perusahaan Apple, apa hal yang akan anda lakukan selain memasang logo mereka? Sesuatu yang simple atau sulit? Tepat sekali. Apple Music telah membuat sebuah big buzz pada industry saat ini, jadi kita tidak harus membuat penawaran yang besar pada Banner iklan mereka, Simple saja, dengan meletakkan “Availible Now” sudah lebih dari cukup.

6. CISCO

Cisco

Bagaimana cara anda membuat koneksi emosional secara langsung di Internet/Dunia Maya? Dengan menggunakan Visual dan Pesan yang powerful yang membuat pengguna langsung fokus dan memikirkan tentang mereka, Inilah cara yang di gunakan CISCO dengan menggunakan kata yang dalam Bahasa Indonesianya “Saya sedang meng Hack Project Perusahaan Anda”, Karna taka da yang ingin di hack maka mereka akan mencari secepat mungkin solusi yang terbaik.

Dan CISCO juga menunjukkan bahwa mereka adalah perusahaan berbasis Internasional dan dapat menargetkan ke banyak Negara.

7. EBAY

Ebay
EBAY adalah salah satu pemain besar dalam Industri Periklanan online. Bukan hanya karna mereka berinvestasi dengan nominal yang sangat besar pada display advertising tapi juga bagaimana cara mereka mendesain Banner Iklan, Ebay menjual emosi dan juga mereka membuat setiap user merasa butuh saat user melihat iklan Ebay.

8. DELL

dell
Ini contoh lain bagaimana cara menggunakan warna yang relevan dalam Banner Iklan, DELL mendesain banner iklannya hanya dengan 3 elemen: kualitas gambar yang baik, warna background yang simple dan sesuai dan logo.

Oh iya, lihat juga betapa menariknya CTA button mereka yang bertuliskan “Learn More” dengan membuatnya sedikit tebal dengan space di antara logo dan teks dan amount yang tepat.

9. DROPBOX

Dropbox


Seberapa sering anda menggunakan Dropbox dan bagaimana pertama kali anda mengetahui Dropbox? Beberapa dari kita mengetahui Dropbox dari teman dan beberapa juga karna melihat Iklan mereka yang berfokus kepada “Space” dan “Security”. Tetapi yang sangat saya sukai dari Iklan Dropbox adalah Headline yang sangat kreatif yang menyatakan keuntuntungan dari menggunakan produk mereka:”Bagaimana Cara 1 Juta File Terbagi Setiap harinya” atau “Bagaimana cara membuat Kerjasama Team dengan sedikit Bekerja.

10. EVERNOTE

Evernote
Evernote termasuk tool yang mumpuni Digital Marketer/Internet Marketer atau Pembisnis harus mencobanya. Pesan yang bias kita lihat di banner Iklannya “Work Smarter” atau “Make Every Day Smarter”.

11. FACEBOOK

Facebook
Saya kurang tau kalua anda sering melihat Banner Iklan Facebook atau tidak akhir-akhir ini, Tetapi walau telah menjadi Social Media nomer satu Dunia mereka tetap mengiklankan Jaringan mereka pada Display Advertising. Dan dari yang saya lihat, mereka telah mengerjakan pekerjaaan yang hebat yang memberitahukan kepada pembisnis maupun marketer untuk me-monetize aplikasi maupun bisnis mereka dengan Facebook Ads. Let’s say Facebook Ads beraksi bagaikan Banner Iklan, tetapi pada tempat yang berbeda.

Jadi, siapa bilang Banner Iklan tidak Mampu untuk meningkatkan audience?

12. HP

hp
Waktu adalah uang dan bisnis. Inilah alasan mengapa kita bias belajar dari Banner Iklan HP. Karna target utama mereka adalah membuat pengguna terkoneksi secara langsung kepada “Perusahaan” mereka, mereka menjual dan menawarkan solusi yang mudah untuk kepada orang-orang yang sedikit sibuk.

Jadi inilah alasan dari Banner Iklan mereka harus kuat dan to the point, dengan pesan/ Headline yang Jelas.

13. GOOGLE

Google
Saat anda ingin mendesain banner iklan yang sangat bagus dan menghasilkan konversi, Lihat saja salah satu Iklan Google dan belajar dari mereka, dan inilah alasan mengapa saya mempersilahkan anda untuk memperhatikan iklan Google dan mungkin anda bias mencuri-curi beberapa taktik mereka.

Tetapi intinya anda haru tetap fokus kepada hal yang simple yang memiliki [engaruh besar.

14. LINKEDIN

Linkedin
Media Sosial adalah cara terbaik untuk membuat setiap orang terhubung, Dan juga, pada sebuah Media Sosial platform kita dapat beriklan yang membantu brand kita menemukan client-client baru. Poin terpenting adalah untuk menemukan platform yang cocok untuk bisnis kita apalagi dalam industry B2B, Linkedin adalah Media Sosial yang sangat saya rekomendasikan.

Jadi, jika anda ingin memajikan brand anda, saya merekomendasikan Linkedin adalah pilihan yang sangat tepat.

15. MAILCHIMP

mailchimp
Apakah Brand anda sudah cukup kuat hanya dengan memasukkan olgo saja untuk menggunakan Display Advertising? Ini adalah cara lain yang dapat anda lakukan dengan Iklan Banner: Brand Awareness.

Mailchimp adalah salah satu brand brand yang menggunakan Banner Iklan untuk meningkatkan brand awareness dan juga untuk mengingatkan kepada pengguna bahwa mereka lebih dari sekedar perusahaan Email marketing saja.

16. IBM

IBM
IBM adalah salah satu brand yang benar-benar paham dan mengerti tentang cara mendesain Banner Iklan dan carai untuk terhubung maupun terkoneksi ke pengguna mereka. Lihat wajah dan pesan pada banner iklan mereka. Karna IBM bukan hanya sekedar perusahaan teknologi, IBM adalah brand yang mencoba untuk menyelesaikan masalah yang berbeda yang sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari.

Dan jika kita perhatikan lebih mendalam, Kita bias melihat CTA Button terletah padah bagian bawah yang memberi pesan untuk membantu kita dan membuat kita tidak tahan untuk meng-klik iklan mereka dan mengetahui solusi-solusi yang mereka berikan.

17. INTEL

Intel
Saya percaya kekuatan Influence Marketing dan juga percaya bahwa iklan mereka juga sangat-sangat bagus. Namun bagaimana jika kita bias mengkombinasikan 2 kekuatan ini dan membuatnya bekerja bersamaan? Seperti yang di lakukan oleh intel dengan brand ambassadornya, dari seri “Teori Big Bang”.

Simpel tetapi efesien. Mereka memberikan banyak pengaruh dalam meningkatkan perhatian.

18. MICROSOFT

Microsoft
Saya suka cara Microsoft dengan mendesain banner iklan mereka menggunakan warna dan bentuk yang benar-benar cocok dan pas yang membuat pesan meraka sampai, Mereka bias terhubung dengan pengguna dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Microsoft mempromosikan projek sertifikasi ke remaja dengan membahas pendidikan keuangan, perkuliahan dan hal-hal lain yang remaja sukai.

Hal yang menarik untuk membuat Warna yang tepat untuk banner Iklan.

19. MOZILLA

Mozilla
Perusahaan Teknologi sudah selayaknya selalu update dengan trend-trend terbaru, Jadi mengupgrade produk adalah hal yang penting dalam binis, Mozilla sangat memahami strategi ini jadi setiap ada pembaharuan dari perangkat lunak mereka dan mereka juga mencantumkan di dalam iklan mereka agar pengguna tetap mengetahui hal ini dan juga memcoba untuk mendapatkan pengguna-pengguna baru yang mau menggunakan platform mereka.

20. ORACLE

Oracle
Masuk akal juga, bahwa kewaspadaan adalah salah satu yang menyentuh psikologi yang membuat pengguna mau meng-klik Banner Iklan, Menggunakan kata-kata “SEKARANG”, “MULAI HARI INI” atau “AKSES SEKARANG” bias membuat pengguna kebelet klik iklan. Sama seperti Oracle dengan membuat CTA Button yang tepat.

Dan juga jika kita ingin lebih meningkatkan Attention lagi, kita bias menambahkan Mouse Arrow pada button.

21. PAYPAL

Paypal
Coba pikirkan tentang hal ini: jika saya mendesain sebuah iklan pesawat, dan anda dari Indonesia yang membawa teman dari Francis, Inggris, Jerman, Cina dan menunjukkan iklan ini kepada mereka, apa yang mereka lihat? Pesawatkan? Ini alasan mengapa elemen visual bisa membantu berbicara jika di gunakan untuk Internasional.

Dan Paypal memahami hal ini, dengan menggunakan icon dan elemen gambar linear dapat membantu kita untuk menjangkau audience yang lebih luas.

22. NETFLIX

Netflix
Saya hanya berharap dengan banner iklan ini saya mengingatkan anda untuk melihat serial TV favorit di Netflix. Dan coba tebak, Inilah alasan mengapa mereka menggunakan serial TV favorit banyak orang di dalam iklan mereka, Netflix menggunakannya untuk mempromosikan Serial TV mereka dan hal lain yang anda butuhkan setelah bekerja seharian di kantor.

Sadarkan anda mereka menggunakan elemen “GRATIS” dalam banner iklan mereka. Jadi pengguna bisa memulai dengan menonton series favorit secara Gratis pada bulan pertama, ini adalah strategi marketing yang sangat bagus!

23. SHOPIFY

Shopify
Kita tidak akan pernah tau Banner Iklan yang mana yang terbaik dan memberi dampak jika kita tidak pernah mencobanya, maka itulah perlunya kita melakukan split test.

Jadi cobalah untuk mendesain, jangan hanya 1 banner, tetapi buatlah 3 hingga 4 banner, dan biarkan iklan-iklan itu bekerja – let them convert. Lalu cobalah untuk menganalisa dan lihat banner iklan mana yang bekerja dengan baik dan scale up.

Shopify memperlihatkan kepada kita bahwa mereka bukan hanya sekedar mencoba A/B Testing dengan bermain menggunakan warna tetapi juga menunjukkan berbagai taktik untuk menyampaikan pesan yang di berikan dan juga bermain dengan elemen penting lainnya dalam banner iklan.

24. SKYPE

Skype
Apakah anda pernah terpikir untuk menggunakan warna utama brand anda di CTA Button? Lihat bagaimana Skype mendesain baner iklan mereka dengan pesan “Watch The Video” dengan petunjuk mouse yang sederhana yang memiliki warna yang sama dengan logo skype. Sederhana dan Efektif.
Dan juga kita dapat menggunakan misi dari brand kita di dalam banner iklan, jika kita memiliki ruang yang cukup.

25. YAHOO!

Yahoo
Kreatif adalah hal yang wajib saat mendesain banner iklan dan agar mereka tertarik untuk mengklik iklan kita. Kita bisa membuat momen “Aha” .

Emosional yang menghubungkan antara brand dan pengguna bisa menjadi langkah pertama dalam menjalin hubungan dengan customer.

Inilah yang Yahoo di lakukan yahoo apada banner iklan mereka, dengan menggunakan kreatifitas untuk menjangkau lebih banyak pengguna.

26. YOUTUBE

Youtube
Bekerja dengan content creators bisa membantu brand kita mendapatkan banyak perhatian dalam sebuah Industri.

Jadi mengapa kita tidak mencoba untuk menambahkan para content creator ataupun influencer dalam banner iklan kita.

Hal inilah yang di lakukan youtube dengan para Vlogger. Menggunakan Foto mereka dalam banner iklan untuk menambahkan lebih banyak perhatian pengguna pada patform, Dan ternyata ini sangat Berpengaruh!


GILIRAN ANDA

Jika anda merasa terinspirasi dengan banner iklan ini dan dan anda ingin mencoba untuk mengasah kreatifitas dengan memulai mendesain iklan banner: Biarkan Inspirasimu Bekerja! 

Semoga Beruntung!





EmoticonEmoticon